-->

15 Aplikasi Tambahan Untuk Android Yang Wajib Anda Instal

15 Aplikasi Tambahan Untuk Android Yang Wajib Anda Instal
15 Aplikasi Tambahan Untuk Android Yang Wajib Anda Instal
Assalamualaikum wr wb

Android adalah os yang sangat populer di dunia smartphone, dalam menunjang kinerjanya terdapat banyak aplikasi android. Aplikasi bawaan pabrik sudah cukup membantu dalam pengoprasian android. Tetapi masih banyak aplikasi lain yang wajib untuk anda instal untuk android anda. Berikut saya akan bagikan 15 aplikasi tambahan yang wajib utuk anda instal di android :




1. WPS Office
    Sebenarnya terdapat banyak aplikasi office yang bagus dan memiliki fitur lengkap, tapi menurut pengalaman saya WPS office adalah aplikasi terbaik dan termudah untuk digunakan sebagai aplikasi pengolah data/teks. WPS office dapat membaca banyak file seperti docx, ppt, pdf. WPS office sangat ringan digunakan sehingga sangat cocok untuk digunakan.


2.Al-Quran Android
   Sebagai seorang muslim anda wajib untuk menginstal aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti pencarian ayat, fitur lanjutkan membaca, dll. Aplikasi ini sangat rigan untuk digunakan.

3. Kamusku
    Kamusku adalah aplikasi android yang memiliki fungsi yaitu sebagai penerjemah dari bahasa inggris-indonesia ,ataupun sebaliknya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah anda dapat menggunakannya dengan offline (tanpa koneksi). Selain itu aplikasi ini juga sangat ringan untuk digunakan.
 4. Snapseed
      Snapseed adalah aplikasi yang digunakan untuk mengedit dan mengolah photo. Snapseed adalah aplikasi editor photo dengan fitur terlengkap, memiliki banyak filter dan memiliki banyak tool. Kemudian aplikasi ini juga sangat ringan untuk digunakan


5. Picsay Pro
    Seperti halnya dengan snapseed picsay pro juga merupakan aplikasi editor photo. Yang membedakan antara picsay pro dan snapseed adalah picsay pro lebih detail/manual dalam mengedit photo dalam arti aplikasi ini digunakan untuk memanipulasi gambar secara manual . Picsay pro memiliki banyak tool yang bisa digunakan untuk mengedit gambar .


6. Touch Retouch
    Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mengedit photo dengan efek untuk menghilangkan objek-objek tertentu. Aplikasi ini memiliki banyak tool dan ringan untuk digunakan.

7. SMSin
     Aplikasi karya anak bangsa ini merupakan aplikasi yang sangat membantu ketika keadaan darurat. Aplikasi ini berfungsi untuk mengirim pesan teks dengan menggunakan koneksi internet (tanpa pulsa). Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk diinstal di android anda

 8. Poweramp
      Poweramp adalah aplikasi yang digunakan sebagai musik player . Dalam aplikasi ini memiliki banyak fitur yang berhuungan dengan dunia musik seperti pengaturan equalizer, daftar putar, pengaturan bass , dll

9. CamScanner
  Camscanner merupakan aplikasi android yang berfungsi untuk menscan berkaas atau photo. Aplikasi ini sangat membantu ketika ada keperluan mendadak soal scann. Hasil scann dari aplikasi ini juga udah sangat bagus , dan kita dapat memilih filter yang digunakan untuk hasil scannnya

10. Lucky Patcher
     Anda kadang kesal dengan beberapa aplikasi yang berbayar sehingga anda hanya mendapatkan aplikasi dalam bentuk free nya yang memiliki fitur yang tidak sama dengan aplikasi yang berbayar tadi . Tapi  dengan aplikasi ini anda dapat membuat patch yang digunakan untuk memanipulasi data dari sebuah aplikasi sehingga data tersebut terlihat sudah full version. Cara penggunaan aplikasi ii juga sangat mudah cukup dengan klik kanan pada daftar aplikasi yang ada kemudian pilih patch.

11. Internet Speed Meter Lite
      Aplikasi ini digunakan untuk menampilkan kesuluruhan rincian internet yang anda gunakan dalam periode terntentu(per hari). selain itu aplikasi ini juga akan muncul di status bar anda dan menampilkan kecepatan koneksi internet pada saat itu.

12. Greenify
      Aplikasi ini digunakan untuk menghibernasi aplikasi yang tidak terpakai. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang memiliki smartphone android yang lag. Aplikasi ini membutuhkan acces root untuk dapat digunakan.

13. SD Booster
      Seperti namanya aplikasi ini digunakan untuk mempercepat kinerja SD card anda dalam membaca file . Aplikasi ini akan sangat ringan untuk digunakan dan mudah dalam pengoprasiannya.

14. Apk Extractor
      Aplikasi ini dignakan untuk mengekstrak sebuahaplikasi. Aplikasi ini secara tidak langsung juga dapat kita gunakan untuk membackup file berformat aplikasi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur share yang langsung ketika kita selesai melakukan extrak pada sebuah aplikasi.
 15. Clean Master
       Clean Master adalah alikasi terbaik yang digunakan ntuk mengoptimalkan kinerja dari android secara keseluruhan . Aplikasi ini memilki banyak keunggulan antara lain dari segi tool dan alat.




TERIMA KASIH